Tiga Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sinjai Jadi Relawan Di Sulteng

Faiz Fakhruddin, Andi Ahmad Fuad dan Yusrianto

SINJAI, Suara Jelata— Lembaga Penanggulangan Bencana dan SAR Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai mengutus tiga orang mahasiswanya untuk menjadi relawan di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Selasa, (02/10/2018).

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Faiz Fakhruddin, mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan semester 3, Yusrianto, mahasiswa prodi Ilmu Pemerintahan sekaligus anggota dari UKM Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) PTM Sinjai semester 5, dan Andi Ahmad Fuad, mahasiswa prodi Ilmu Administrasi Negara semester 5.

Mereka berangkat malam ini, bersama rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Tim PMI Kabupaten Sinjai, tim TAGANA, Pol PP, tim Emergency 119 RSUD Sinjai, dan anggota Polres Sinjai di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sinjai.

Para relawan tersebut akan berada di Sulawesi Tengah selama 14 hari.

Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Dr. Umar Congge mengatakan keberangkatan mereka ke Palu perlu di support.

“Dan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian STISIP Muhammadiyah Sinjai terhadap bencana yang melanda saudara kita di Palu dan Donggala, kebetulan memang di STISIP itu sudah ada Lembaga Penanggulangan Bencana dan SAR yang diketuai oleh pak Muhlis Hajar Adiputra,” Terangnya.

Selain itu, Faiz Fakhruddin, salah satu relawan mengatakan alasannya menjadi relawan karena ingin membantu para korban.

“Ini sebagai bentuk peduli terhadap saudara-saudara kita, para korban. Saya berharap semoga bisa membantu meskipun dalam bentuk sumbangsi tenaga,” Kuncinya.

Aisyah