Aktualisasi Sikap Kepekaan Sosial, Saka Wirakartika Kodim1415/Selayar Galang Bantuan

Pramuka Saka Wirakartika Kodim 1415/Selayar

SELAYAR, Suara Jelata— Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan secara nyata oleh puluhan anggota Pramuka Saka Wirakartika, Kodim 1415/Selayar, yang turun ke jalan melakukan penggalangn bantuan dana kemanusiaan. Rabu, (03/10/2018).

Penggalangan dana mereka lakukan pada Selasa, (02/10/2018) malam, untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di kota Donggala, dan Palu, Provinsi Sulteng.

Bertempat di ruas Jl. Veteran dan Jl. Pahlawan, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan dengan cara berpencar tersebut, anggota pramuka Saka Wirakartika, Kodim 1415/Selayar, berhasil mengumpulkan donasi sebesar kurang lebih, Rp. 3. 411. 500 (tiga juta empat ratus sebelas ribu lima ratus).

Baca Juga:  Program La Sapi DPKH Sinjai Raih Top 29 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulsel

Usai melakukan kegiatan penggalangan dana, anggota Pramuka Saka Wirakartika, langsung kembali ke Makodim 1415/Selayar dan menyetorkan seluruh donasi bantuan yang telah dikumpulkan dari para pengendara sepeda motor dan atau pengendara mobil di sepanjang ruas Jl. Veteran dan Jl. Pahlawan, kota Benteng.

Baca Juga:  Gerindra Sinjai Sudah Kontongi Nama Kadernya Yang Pasti Lolos Legislatif

Donasi bantuan dana yang telah tergalang, disetorkan melalui Posko Penggalangan Dana dan Kemanusiaan Kodim 1415/Selayar.

Giat penggalangan dana anggota Saka Wirakartika diakhiri dengan pelaksanaan apel malam di Lapangan Upacara Makodim 1415/Selayar.

Fadly/Aisyah