Polres Sinjai Berangkatkan 3 Truk Ke Lokasi Tsunami di Sulteng

Bantuan kemanusiaan untuk Sulteng

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, melepas secara resmi bantuan kemanusiaan korban tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Rabu, (03/10/2018).

Kegiatan dihadiri Ketua Bhayangkari cabang Sinjai, Risa Ardiansyah, pejabat utama, para kasat, perwira staf dan personil Polres Sinjai serta Bhayangkari.

Sebelum pelepasan, Kapolres Sinjai pimpin langsung personil mengangkut bantuan logistik dan pakaian ke dalam mobil truk.

Adapun jenis barang bantuan kemanusiaan Polres Sinjai dan masyarakat untuk korban gempa tsunami di Sulawesi Tengah diantaranya, mie instan sebanyak 398 dos, air mineral sebanyak 357 dos, beras 835 kg, pakaian 57 karung, biscuit kaleng 73 dos, roti 24 ball, sarung 4 dos, pop mie 40 dos, pembalut 19 ball.

Susu kaleng 100 kaleng, inter mie 195 ball, white coffe 10 dos, kurma 5 dos, shampoo Zinc 1 dos, sabun Lifeboy 1 dos, teh Sari Wangi 1 dos, tikar 3 lembar, tenda 2 lembar dan barang tersebut dikemas dalam karung sebanyak 225 karung bantuan, diluar air mineral dengan jumlah material mencapai Rp.146.439.000,- (seratus empat puluh enam juta, empat ratus tiga puluh sembilan ribu rupiah).

Dalam arahannya, Kapolres Sinjai menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. dimana Polres Sinjai dan masyarakat akan memberangkatkan bantuan untuk korban gempa bumi tsunami di Sulteng.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapat pahala dari Allah SWT. terima kasih kepada seluruh personil Polres Sinjai atas bantuannya, mari kita jaga kekompakan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan, dan kepedulian ini terus untuk kita dengung-dengunkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” Jelasnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Sinjai untuk menyalurkan bantuan dan bantuan tersebut akan dibawa ke Makassar selanjutnya melalui jalur laut menuju Palu, Sulteng.

Diketahui, khusus Bhayangkari cabang Sinjai juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 11.200.000,- (sebelas juta dua ratus ribu rupiah) dan telah ditransfer melalui rekening.

Pengangkutan barang ke Makassar dikawal personil Polres Sinjai, dipimpin oleh Kasat Lantas Akp Ilham, didampingi kasat Intelkam Iptu Muh. Arif, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Aisyah