KPU Gandeng IAIM Sinjai ‘Goes To Campus’

KPU Goes To Campus

SINJAI, Suara Jelata– Dalam rangka menyambut Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggandeng Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengadakan acara “KPU Goes to Campus”.

Kegiatan yang berlangsung Gedung Auditorium HM Amir Said IAIM, Jl. Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan ini untuk memberikan sosialisasi pendidikan pemilih pemula dalam menghadapi Pemilu tahun 2019. Kamis, (4/9/2018).

Hadir sebagai Narasumber yakni Wakil Rektor II IAIM Sinjai Dr. Ismail Hasan dan Komisioner KPU Sinjai Devisi SDM & Parmas Muhammad Irfan.

Muhammad Irfan mengatakan KPU Goes to Campus dilaksanakan untuk menarik minat para pemilih pemula dari kalangan mahasiswa agar menggunakan hak suaranya dengan benar.

Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat banyaknya para pemilih pemula yang acuh atau memilih golput dengan tidak menggunakan hak suaranya.

“Para pemilih pemula seakan tidak peduli atau tidak memiliki tanggung jawab politik,” Kata Irfan.

Sementara itu Wakil Rektor II IAIM Sinjai, Dr. Ismail Hasan berharap dengan diadakannya acara seperti ini para mahasiswa dapat memperoleh informasi segar diluar dari pengetahuan yang didapat di kelas.

“Semoga dengan diadakaan acara ini nantinya dapat memberikan manfaat tidak hanya kepada kedua bela pihak tapi juga terhadap masyarakat dan saya juga berharap setelah acara ini selesai peserta akan menyampaikan apa yang didapat disini kepada kawan-kawan lain.” Kuncinya.

Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPU Sinjai Devisi Teknis Awaluddin, Devisi Data Muh Kasim, Kasubag Teknis dan Parmas Andi Ahmad Saad, serta Puluhan Mahasiswa IAIM Sinjai.

Fatahillah/zhenal