Peduli Kemanusiaan, KPU Bone Salurkan Bantuan

KPU Bone beserta PPK dan PPS se-kabupaten Bone

BONE, Suara Jelata— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone bersama Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPK dan PPS) Se-kabupaten Bone salurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kamis, (04/10/2018).

Satu unit mobil Basarnas berisi bantuan dalam bentuk barang yang diserahkan ke posko induk Pemerintah Daerah Bone, di Emergency Centre, Jl. Jend. Ahmad Yani Watampon, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diakamodir oleh Pemerintah Daerah Bone untuk disalurkan langsung ke lokasi.

Nasruddin Zaelany, dari Devisi Teknis KPU Bone mengatakan, total sementara yang mereka salurkan di posko induk Pemerintah Daerah yaitu satu truk Basarnas.

Diantaranya, makanan siap saji, mie instan, air mineral, pakaian dewasa, pakaian anak, perempuan, mainan buat anak-anak dan bantuan lainnya.

“Selain itu, juga ada uang tunai sebesar 22 juta. Namun, kalau uangnya langsung di kirim ke rekening KPU pusat melalui KPU provinsi,” Tuturnya.

Nasruddin menambahkan, giat donasi tersebut tidak berhenti hari ini, masih banyak PPK di Kecamatan terus galang dana maupun bantuan lainya.

Irfan/Aisyah