Demi Kemanusiaan, Wakil Ketua DPRD Sinjai Berangkat Ke Palu

Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin Saat Berada di Lokasi Gempa di Palu

SINJAI, Suara Jelata— Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin mengunjungi lokasi bencana gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Jumat (05/10/2018).

Jamaluddin mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat turut merasa prihatin dan perlu mengunjungi korban gempa dan tsunami, khusunya masyarakat Sinjai yang ada di lokasi tersebut.

Selain mengunjungi dan memberikan arahan kepada korban, dirinya juga menyerahkan bantuan logistik dan kebutuhan lainnya.

“Sedikit yang kita berikan semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” Katanya.

Saat berada dilokasi bekas tsunami dan gempa, dirinya mengaku merasakan betul bahwa korban sangat membutuhkan bantuan.

Bahkan dirinya rela tidur bersama dengan korban gempa, dirinya yang memang berasal dari kalangan bawah ini peka dengan keadaan yang menimpa warga Palu saat ini.

“Korban betul-betul membutuhkan kita, selain logistik dan makanan, warga juga membutuhkan BBM sehingga BBM persiapan saya untuk pulang saya berikan saja, nanti saya cari di penjual eceran di jalan,” Beber Jamaluddin.

Jamaluddin yang kembali akan bertarung di Pileg 2019 dapil II Sinjai Timur Tellulimpoe ini mengatakan dirinya lebih memilih mengunjungi korban gempa ketimbang turun sosialisasi.

“Meskipun ini waktunya bersosialisasi untuk Pileg 2019, saya pikir ini yang paling utama sehingga saya kesampingkan dulu sosialisasi karena warga membutuhkan kita,” Bebernya.

Jamaluddin yang saat ini sedang dalam perjalanan pulang juga mengikutkan sejumlah korban asal Sinjai untuk mengungsi di Kabupaten Sinjai.

zhenal