Komunitas Seni Padaelo Hibur Masyarakat Lewat Pentas

Pentas perdana Komunitas Seni Padaelo

SINJAI, Suara Jelata— Komunitas Seni Padaelo menggelar Pentas Perdana di Pesanggrahan Manipi, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (04/10/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut menampilkan sejumlah pertunjukan seni karya anak desa, seperti tari, musik, sastra, teater, dan gambar seni rupa, yang sekaligus untuk menghibur masyarakat.

Tak terlepas tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Polsek Sinjai Barat turut terlibat menyaksikan langsung jalannya acara tersebut.

Baca Juga:  Umurnya 100 Tahun, Nenek Tua Miskin di Sinjai Borong Hidup Miris

Marwah Rahman, pembina Komunitas Seni Padaelo mengatakan bahwa penampilannya di Pentas Perdana untuk menghibur, terlebih kepada menyampaikan pesan-pesan lewat seni.

“Terus belajar, jangan hilangkan yang harus dipertahankan karena jangan sampai kehilangan apa yang sudah diwariskan oleh nenek moyang kita,” Kata Marwah, sekaligus pendiri Komunitas Seni Padaelo.

Baca Juga:  Hari Kesadaran Nasional, Bupati Bone: Kembangkan Potensi Diri

Ia mengingatkan kepada seluruh pemuda juga masyarakat, lewat seni, rasa cinta pada kampung dan budaya serta adat diperkokoh.

“Cintai dan jaga tanah kita, jaga kampung kelahiran kita dari tangan-tangan jahil, dari segala yang lunturkan warisan kebudayaan, moral adat dan tanah subur kita untuk anak cucu kita kelak,” Kuncinya.

Mg Alam/Aisyah