Pengungsi Korban Gempa Tsunami Sulteng, Berdatangan di Sinjai Tengah

Rumah keluarga korban gempa tsunami

SINJAI, Suara Jelata— Pengungsi korban gempa tsunami Sulawesi Tengah telah sampai di desa Saotanre, kecamatan Sinjai Tengah, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (06/10/2018).

Pengungsi tersebut berjumlah 22 orang, dan sudah mulai berdatangan sejak hari Kamis, 4 September lalu hingga hari ini secara berangsur mencari rumah keluarganya di desa Saotanre.

Menurut Zainal Abidin, Sekretaris desa Saotanre bahwa mereka berdatangan mencari keluarganya untuk mengamankan diri dari gempa susulan.

“Ada yang datang sendiri tanpa dibawa, mereka mencari tempat yang aman di rumah keluarganya karena masih trauma, apalagi masih sering terjadi gempa susulan, dan sebagian dijemput langsung juga oleh bapak kepala Desa Saotanre,” Tuturnya.

Dilain sisi, A. Nurzakiyah, selaku kepala Pustu Saotanre mengatakan bahwa dari 22 warga yang mengungsi ada 2 orang anak yang mengalami luka dan demam ringan.

“Alhamdulillah tidak ada yang mengkhawatirkan, cuman ada 2 anak-anak yang satunya mengalami luka memar dan satunya demam, dan sudah ditangani,” Ungkapnya.

Selain itu, Syukri, selaku pemuda Karang Taruna desa Saotanre mengharapkan agar pemerintah khususnya pemerintah Sinjai untuk memperhatikan para pengungsi yang berdatangan.

“Saya berharap agar pemerintah Sinjai melirik dan memperhatikan mereka, sebagai salah satu bentuk kemanusiaan,” Kuncinya.

Hingga saat ini, para pengungsi masih berada dirumah warga, ketua RT, serta kepala Dusun.

Mg Alam/Aisyah