HIMILP STISIPM Sinjai Kunjungi Korban Gempa-tsunami

Ketua HIMILP dan Iwan Setiawan saat menyalurkan bantuan

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai mengunjungi para korban gempa-tsunami sekaligus menyalurkan bantuan. Sabtu, (06/10/2018).

Bantuan yang disalurkan berupa makanan, popok bayi, pembalut, pakaian bayi dan dewasa, dan beberapa bantuan lain.

Yang selanjutnya, diberikan pada korban yang saat ini berada di rumah keluarganya di Kelurahan Samaenre, Lingkungan Lonra 1, Kecamatan Sinjai Tengah dan di desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun, jumlah pengungsi yang saat ini berada di Kelurahan Samaenre sebanyak 31 orang termasuk seorang balita, dan di Desa Tellulimpoe sebanyak 21 orang.

Arisa, salah satu pengungsi yang berada di Kelurahan Samaenre mengatakan jika saat ini masih ada keluarganya yang sedang berada diperjalanan untuk ikut mengungsi ke Sinjai Tengah

“Kurang lebih ada 8 orang keluarga yang sedang dalam perjalanan kesini, dan kami belum tau akan berada disini sampai kapan karena rumah disana sudah tidak layak huni karena terkena lumpur,” Jelasnya.

Ia berharap semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, dan jika keadaan sudah memungkinkan, Arisa mengaku akan kembali ke rumahnya di Sulawesi Tengah.

Selain itu, Fadli Mushar, Ketua HIMILP mengatakan sebelum salurkan bantuan, mereka melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan para korban.

“Bantuan yang kami berikan merupakan hasil dari penggalangan dana selama beberapa hari terakhir, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban,” Kuncinya.

Turut hadir, senior HIMILP Iwan Setiawan serta kurang lebih 24 kader ikut dalam kegiatan tersebut.

Aisyah