IAIM Sinjai Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Palu

Shalat ghaib dan doa bersama

SINJAI, Suara Jelata— Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan shalat ghaib berjamaah dan doa bersama di Auditorium H. Amir Said. Senin, (8/10/2018).

Dipimpin langsung Ust. Zulqarnaen Mubhar yang juga dosen IAI Muhammadiyah Sinjai ini, usai sholat disertai doa bersama husnul khatimah untuk para korban yang wafat setelah Palu dan Donggala diguncang gempa dan tsunami beberapa waktu yang lalu.

Shalat ghaib dan doa bersama, dihadiri Wakil Rektor I IAIM Sinjai, dosen, mahasiswa, guru dan pelajar.

Kegiatan tersebut disiasati oleh Gerakan Mahasiswa Kampus IAIM Sinjai, yang sebelumnya telah melaukan aksi pengumpulan dana dibeberapa titik yang ada di kota Sinjai, serta 3 posko yang tersebar dibeberapa lokasi.

Sebelumnya, telah dilakukan shalat ghaib di Masjid Agung Sinjai, setelah shalat Jumat yang juga disiasati oleh Gerakan Mahasiswa kampus ini.

Sulfiqar, salah satu mahasiswa yang tergabung dalam gerakan ini, mengaku begitu antusias membantu korban yang ada di Palu.

“Beginilah cara kami memberikan bantuan maupun doa untuk keluarga-keluarga kita yang ada disana, baik yang sudah wafat maupun yang masih selamat,” kuncinya.

Fatahillah/Aisyah