Bawaslu Sulsel Adakan Sosialisasi Pengawasan di Sinjai

Sosialisasi pengawasan partisipatif

SINJAI, Suara Jelata— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka pemilihan umum tahun 2019. Selasa, (09/10/2018).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Hotel Rofina, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sosialisasi yang bertema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” itu dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Laode Arumahi dan jajarannya.

Baca Juga:  Pemuka Agama di Bulupoddo Dapat Insentif 433 Juta dari Bupati Sinjai

Ketua panitia, Sudirman Rahim mengatakan, ini untuk memaksimalkan kerja pengawasan pemilu 2019, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan.

“Jadi kita undang hari ini dari unsur Ormas, partai politik dan Media Massa,” Katanya.

Ketua Bawaslu Sulsel, Drs. H. Laode Arumahi menuturkan, jika ini merupakan roadshow pengawasan partisipatif ke semua Kabupaten di Sulawesi Selatan yang nantinya Bawaslu Kabupaten akan menindak lanjutinya.

Baca Juga:  HIMTESKES Sinjai Tunjukkan Kepedulian Lewat Gerakan Sedekah Air

“Karena kami menyadari betapa besarnya harapan masyarakat terhadap keberadaan pengawas pemilu 2018, antara harapan dengan kemampuan kami sangat tidak logis kita lakukan karena kesiapan SDM kita tidak seberapa, sehingga peran semua elemen masyarakat sangat berperan penting,” Kuncinya.

Sampai berita ini diturunkan, Sosialisasi masih berlangsung.

D-zhar/Aisyah