Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM STISIPM Sinjai Periode 2018-2019

Debat calon Ketua dan Wakil Ketua BEM

SINJAI, Suara Jelata— Panitia Pemilu Raya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berserta BEM Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai gelar debat dan pemaparan visi misi calon Ketua BEM periode 2018-2019. Selasa, (09/10/2018).

Bertempat di Kampus STISIPM Sinjai, Jl. Teuku Umar, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh satu Panelis yaitu Mursak, S. Sos., M. Si, para pengawas Pemilu Raya, perwakilan dari setiap UKM Kampus, serta beberapa perwakilan dari setiap ruangan.

Kegiatan ini juga sebagai pengenalan lebih jauh serta pemaparan visi misi masing-masing calon Ketua dan Wakil Ketua BEM untuk periode 2018-2019.

Debat ini diikuti oleh dua pasangan calon, nomor urut 1 selaku calon Ketua, Muhlis dari prodi Ilmu Administrasi Negara dan Wakilnya Mulfiani prodi Ilmu Administrasi Negara.

Nomor urut 2, calon Ketua Sahrullah, mahasiswa prodi Ilmu Pemerintahan dan Wakilnya Irsan Supardi, prodi Ilmu Administrasi Negara.

Debat calon Ketua dan Wakil Ketua BEM STISIPM Sinjai dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama pertanyaan terkait visi misi kandidat calon, dan sesi ke dua yaitu debat antar calon Ketua dan Wakil Ketua BEM serta pertanyaan Panelis untuk masing-masing calon.

Panelis debat calon Ketua dan Wakil Ketua BEM, Mursak, S. Sos., M. Si mengatakan jika ini merupakan agenda penting untuk mahasiswa mengetahui para calon.

“Saya berharap kegiatan ini dijadikan sebagai ajang bagaimana menyampaikan apa yang menjadi visi misi calon ke depannya untuk BEM, paling tidak ini dijadikan cerminan sebelum memilih Ketua BEM,” Katanya.

Diketahui, Pemilu Raya akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Oktober 2018 yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa yang ada di Kampus STISIPM Sinjai.

Aisyah