Terkait Aksi dan Tuntutan Mahasiswa, Ini Kata Wakil Ketua Rektor III IAIN Bone

Aksi mahasiswa IAIN Bone

BONE, Suara Jelata— Terkait aksi demonstrasi yang dilakukan Mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN) Bone yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Bone, ditanggapi Wakil Ketua Rektor III IAIN Bone. Rabu, (10/10/2018).

Drs. Aminullah, Wakil Ketua Rektor III IAIN Bone saat dikonfirmasi menuturkan, sebenarnya pihak kampus belum tau siapa pelakunya, tapi ada satu yang sudah ditangkap yang diduga terlibat.

“Makanya, kita serahkan ke polisi. Biarkan pihak kepolisian yang mengusutnya dan jika ada mahasiswa yang terlibat maka akan dijatuhkan kode etik mahasiswa,” Ungkapnya.

Baca Juga:  KPU Sinjai Mesti Gencarkan Sosialisasi ke Pemilih Pemula dan Milenial

Aminullah menambahkan, jika ini hanya delik biasa, bukan delik aduan.

“Saya tidak yakin kalau mahasiswa yang lakukan ini, karena logika saya itu tidak mungkin kalau pun ada mahasiswa yang menyerang rumahnya sendiri,” Tuturnya.

Kalaupun ada mahasiswa yang terlibat maka mahasiswa itu akan di jatuhkan hukuman, dan hukumanya itu adalah kode etik mahasiswa. Kuncinya

Baca Juga:  BEM KM UNNES Semarang Aksi Solidaritas, Kecam IAIM Sinjai

Diketahui, aksi tersebut bertempat di depan Gedung Akademi dengan membawa beberapa tuntutan.

Diantaranya, menuntut kepada pihak Rektorat IAIN Bone, agar serius menangani bentrok dari tahun ketahun yang terjadi di Kampus, dan mencabut laporan yang dilakukan oleh pihak rektor IAIN Bone dengan lembaga kemahasiswaan lainnya.

Irfan/Aisyah