Wah, Kadis Kesehatan Sinjai Akui Puskesmas Mannanti Salah

Kadis Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa

SINJAI, Suara Jelata—Terkait pasien yang mengeluhkan pelayanan di Puskesmas Mannanti, kecamatan Tellulimpoe, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai angkat bicara. Sabtu, (13/10/2018).

Dr. Suryanto Asapa mengaku bahwa dirinya telah mendatangi Puskesmas Mannanti untuk mengklarifikasi langsung kejadian di sana.

“Tadi saya sudah ke Mannanti untuk cek langsung kronologinya, memang ada kesalahan karena menganggap hanya dokter yang bisa merujuk,”Katanya.

Padahal menurutnya tidak seperti itu, rujukan bisa dilaksanakan kapan saja sesuai kondisi pasien, dan harus didampingi oleh petugas Puskesmas yang tau kondisi pasien.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Tinjau Langsung Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kecamatan

Tiap pasien yang memang membutuhkan rujukan maka didampingi oleh petugas.

Dia juga berharap, mudah-mudahan hal itu tidak terjadi lagi, sebab akan mendapatkan teguran, serta sanksi bagi yang melanggar.

” Iya, makanya tadi saya sudah sampaikan kalau masih terjadi kasus seperti akan diberikan teguran atau sanksi kepada kepala Puskesmas, petugas jaga, dan penanggung jawab pada saat kejadian,” Bebernya.

Baca Juga:  Aksi Kamisan Jilid VI, Mahasiswa Terus-menerus Kecam IAIM Sinjai

Baca Juga:

https://suarajelata.com/2018/10/13/keluarga-dipulangkan-warga-keluhkan-pelayanan-puskesmas-mannanti/

https://suarajelata.com/2018/10/13/pelayanan-puskesmas-mannanti-sinjai-buruk-pemerhati-dokter-mesti-standbay/

Diberitakan sebelumnya, pasien atas nama Ramlah, warga Dusun Tombolo, Desa Sukamaju yang mengalami sakit perut sejak tanggal 6 Oktober 2018 lalu.

Salah satu keluarganya, Rajab, yang mengantar Ramlah untuk berobat di Puskesmas Mannanti karena mengalami sakit dan merasa diperlakukan tidak semestinya.

” Kami dari keluarga sebenarnya membutuhkan kesembuhan tapi yang terjadi malah tambah parah,” Ungkap Rajab, Jumat (12/10) malam.

BURHAN/ZAENAL/AISYAH