Andi Seto Ke Jakarta, Perjuangkan Honorer K-2 Sinjai Jadi PNS

 

Andi Seto dan Menpan-RB

JAKARTA, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mendatangi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Syafruddin di Jakarta. Senin, (15/10/2018).

Maksud kedatangan Seto tersebut untuk meminta pertimbangan dan rekomendasi Menpan-RB untuk beberapa permasalahan yang dialami Honorer K-2 yang ada di kabupaten Sinjai untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di Sinjai, terdapat ratusan tenaga honorer K-2 yang belum diangkat menjadi PNS.

Begitu juga tenaga K-2 yang telah lulus namun, Nomor Induk Pegawai (NIP) dibatalkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dikarenakan masalah administrasi.

Baca Juga:  Kembangkan Potensi Sinjai, Andi Seto Asapa MoU Dengan IPB Bogor

“Kami minta pertimbangan Bapak Menpan-RB untuk merekomendasikan pengangkatan Honorer K-2 menjadi PNS, karena sudah 2 minggu ini rumah jabatan Bupati tiap malam didatangi ratusan dari Ikatan Guru Sukarela dan honorer K-2,” Kata Andi Seto.

Andi Seto mengungkapkan, Ia memperjuangkan nasib para tenaga honorer ini dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya, karena tenaga honorer tersebut telah bertugas di Sekolah-sekolah di berbagai pelosok Kabupaten Sinjai selama 10 hingga 20 tahun.

Baca Juga:  Kembangkan Potensi Sinjai, Andi Seto Asapa MoU Dengan IPB Bogor

“Begitu pun juga dengan tenaga kontrak daerah yang bekerja di dinas, kantor, kecamatan dan kelurahan agar ikut diakomodir sebagai honorer K-2 menjadi PNS. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka yang telah mengabdi,” Jelasnya.

Sementara itu, Menteri PAN-RB RI, safruddin, merespon positif kedatangan Bupati Sinjai.

Bahkan dirinya menyarankan untuk mengirimkan data yang valid dan benar ke Kemenpan-RB.

“Kami akan pelajari terlebih dahulu data itu, sehingga nantinya tidak ada aturan yang kita langgar,” Kuncinya.

Aisyah