Dinas Kesehatan Sinjai Uji Kompetensi Alih Jenjang Jabatan Fungsional

Uji kompetensi alih jenjang jabatan fungsional

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) melaksanakan uji kompetensi alih jenjang Jabatan Fungsional Perawat, Perawat Gigi, dan Radiographer lingkup Dinas Kesehatan dan RSUD Sinjai. Senin, (15/10/2018).

Kegiatan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 15 sampai 18 Oktober 2018, di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, melalui Kabid SDK Sinjai, Dra. Hj. Darmawati mengatakan, penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembagunan nasional bergantung pada kemampuan dan kesempurnaan PNS.

“Kemampuan dan kesempurnaan PNS dapat terwujud melalui kepemilikan kompetensi dan peningkatan profesionalisme, sehingga setiap profesi khususnya di SDM Kesehatan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara professional, jujur, adil dan merata sesuai dengan batasan kompetensi yang dimiliki.

Perlunya Uji Kompetensi jabatan fungsional didasari oleh suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan jabatan fungsional memiliki cakupan pekerjaan yang luas, butuh pengetahuan penguasaan standar teoritis di bidangnya masing-masing.

Disamping itu, tuntuan perkembangan jenis Pekerjaan di masa yang akan datang akan menuntut ketajaman pemikiran yang terselipkan menurut bidang kompetensi masing-masing secara professional.

Sehingga dengan demikian, untuk diketahui keterukuran kemampuan pada setiap jenjangnya maka perlu diadakannya uji kompetensi.

Lebih lanjut, penyelenggaraan Uji Kompetensi ini dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan bisa memenuhi kebutuhan penyelenggaraan kesehatan di masyarakat sehingga dengan pelayanan yang baik, masyarakat juga pasti akan diuntungkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, Direktur RSUD Sinjai, Para Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Dinas Kesehatan dan RSUD Sinjai, Para Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Sinjai, Tim Penguji Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional, Para Perawat dan Perawat Gigi dan Radiografer , Serta peserta Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional.

Aisyah