Language Village, TBI FTIK IAIM Sinjai MoU Dengan Kades Lamatti Riattang

Penandatanganan MoU Language Village

SINJAI, Suara Jelata– Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (TBI FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai melakukan Launching Language Village (Kampung Bahasa).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Auditorium H. Amir Said, Jl. Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (15/10/2018).

Penanda tanganan Memorandum of Understanding dilakukan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAI Muhammadiyah Sinjai, Dr. Hardianto dengan Kepala Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Amiruddin.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Inaguration of English Students Association.

Kepala Desa Lamatti Riattang, Amiruddin sangat berterima kasih dengan adanya MoU dengan FTIK IAIM Sinjai.

“Sangat bersyukur Desa Lamatti Riattang dipilih sebagai tempat Perkampungan Bahasa, karena masyarakat sangat menyambut baik hal sepert ini.” Katanya.

Sedangkan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Hardianto Rahman, mengaku akan menjadikan perkampungan bahasa ini sebagai wadah untuk fasih berbahasa asing.

“Semoga Language Village ini bisa bermanfaat dan menjadi wadah masyarakat untuk belajar berbahasa inggris.” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan pengurus Himaprodi TBI, Ana berharap Desa Lamatti Riattang bisa menjadi Desa yang terdepan dan lebih baik lagi.

“Harapan kami, ingin melihat Desa Lamatti Riattang menjadi Desa yang menjadi contoh dari desa yang lain, khususnya dalam berbahasa inggris.” Ungkapnya.

Hadir dalam Launching ini, Dekan FTIK IAIM, Kades Lamatti Riattang, Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Sekretaris Prodi TBI, Pimpinan Lembaga Bahasa IAIM Sinjai, dosen, mahasiswa serta tamu undangan yang berasal dari 3 PTM Kabupaten Sinjai.

Rencananya Language Village akan rutin dilakukan tiap pekan, dihari Rabu dan lokasinya berada di tribun lapangan Kecamatan Bulupoddo.

Fatahillah/zhenal