Enam Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Diterima Dinkes Sinjai

Foto bersama 6 tenaga kesehatan, dinas kesehatan Sinjai dan Kepala Puskesmas

SINJAI, Suara Jelata— Enam orang tenaga kesehatan penugasan khusus dalam program Nusantara Sehat diterima resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. Sabtu, (20/10/2018).

Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Jl. Persatuan Raya, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa mengatakan tenaga kesehatan penugasan khusus individu ini diharapkan mampu melaksanakan program secara terintegrasi dan memberikan pelayanan secara optimal.

Serta bisa memberikan efek positif dan menjadi leader dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

Sementara, Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dra Hj. Darmawati mengatakan pemenuhan kebutuhan SDM kesehatan di Kabupaten Sinjai melalui pengadaan tenaga kesehatan Nusantara Sehat Individu sudah berjalan 1 tahun.

“Dan hingga saat ini telah mencapai 58 orang dengan berbagai profesi. Pada angkatan ke 5 ini terdiri dari 1 dokter gigi penempatan Puskesmas Tengah Lembang, 1 Dokter Umum Puskesmas Kampala, 3 Ahli tenaga teknologi Laboratarium medik Puskesmas Lappadata, Puskesmas Pulau Sembilan dan 1 Bidan penempatan Pulau Sembilan,” Jelasnya.

Turut Hadir, Kaepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas kesehatan Sinjai, Kepala Puskesmas Lappadata, Puskesmas Kampala, Puskesmas Tengan Lembang dan Pulau Sembilan.

Aisyah