Baru Sehari Protes, 253 Nelayan Sinjai Sudah Terima Bantuan

Penyerahan Bantuan Program Konversi BBM ke LPG untuk Nelayan di Sinjai

SINJAI, Suara Jelata– Bantuan Program Konversi BBM ke LPG 3 Kg untuk Nelayan Miskin, oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM RI bekerjasama Komisi VII DPR RI disalurkan di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Kompleks PPI Lappa, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Selasa, (23/10/2018).

Hadir Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Anggota DPR RI Komisi VII Andi Yuliani Paris, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Para Staf Ahli Setdakab Sinjai, Sekretaris DPRD Sinjai, Kadis Ketahanan Pangan, PTSP, Dinas Perhubungan, Kadis Infokom, Camat Sinjai Timur.

Baca Juga:  HIMAGRO STIPM Sinjai Buka Bersama dengan Rangkaian Tudang Sipakatau

Calon penerima konversi BBM ke LPG di Kabupaten Sinjai sebanyak 253 orang yang tersebar pada 11 Desa/Kelurahan di 4 kecamatan yang ada di Sinjai yakni Sinjai Timur, Sinjai Utara, Pulau Sembilan dan Tellulimpoe.

Bupati Sinjai, Andi Seto berharap bantuan ini agar dimanfaatkan sesuai peruntukannya sehingga nelayan kecil tidak tergantung lagi dengan kebutuhan BBM.

“Karena dengan adanya bantuan tersebut dapat lebih irit bila dibandingkan dengan penggunaan LPG,” Katanya.

Baca Juga:

https://suarajelata.com/2018/10/22/nelayan-di-sinjai-protes-andi-seto-dinilai-hanya-perjuangkan-honorer/

Bantuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ini dapat digunakan sebaik mungkin dan diharapkan tidak dipindah tangankan atau diperjual belikan.

Baca Juga:  Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Belajar Menulis Feature dan Opini

“Karena bantuan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para nelayan kecil di Kabupaten Sinjai,” Ucapnya.

Dia juga berharap agar bantuan ini dapat diberikan/dibantu untuk nelayan kecil di Kabupaten Sinjai ditahun yang akan datang sehingga nelayan Sinjai dapat menikmati program konversi BBM ke LPG.

Untuk jumlah nelayan tangkap di kabupaten Sinjai sendiri sebanyak 8.544 orang, jumlah kapal 2.014 unit dengan jenis alat tangkap yang digunakan yakni purse seine, bagan, jaring insang, pancing tonda, pancing ulur serta pole and line.

zhenal