Selama 3 Hari, Puskesmas Aska Sinjai Selatan Disurvei

Survei akreditasi Puskesmas Aska

SINJAI, Suara Jelata— Selama 3 hari, Puskesmas Aska, Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan disurvei oleh tim surveior dari Kementerian Kesehatan yang di ketuai oleh Ratu Nuraeni Solihah. Kamis, (25/10/2018).

Sebagai ketua tim, Ratu Nuraeni Solihah mengatakan jika mereka datang tidak untuk memberikan nilai, tapi untuk memotret seluruh kegiatan yang ada di puskesmas Aska.

“Dan apa yang telah kami potret akan kami serahkan ke komisi akreditasi, karena komisi akreditasilah yang berhak memberi nilai,” Katanya saat menyampaikan tata tertib dan kode etik survei akreditasi.

Baca Juga:  Jalan Santai IAIM Sinjai Gratiskan SPP 5 Mahasiswa

Sementara, Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib yang mewakili Kepala dinas kesehatan mengatakan bahwa Puskesmas Aska adalah Puskesmas yang ke empat di tahun ini yang disurvei.

Juga merupakan Puskesmas ke-14 yang disurvei dari 16 Puskesmas yang ada di Sinjai.

“Kami berharap, teman-teman yang ada di Puskesmas Aska jangan tegang, santai saja. Marena biar bagaimana pun, hal ini akan kita hadapai mau atau tidak mau karena akreditasi ini menunjukkan kualitas pelayan kesehatan yang akan kita berikan kepada masyarakat,” Harapnya.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, AMP Sinjai Baksos di Pantai Mallenreng

Survei Akreditasi Puskesmas Aska ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib, Kabid Yankes, Kabid P2p, aparat pemerintahan di Kecamatan Sinjai Selatan mulai dari Camat, Danramil Sinjai, Kepala Desa hingga Tokoh Masyarakat.

Aisyah