Jokowi Bilang Bapak Ibunya Dari Boyolali

Joko Widodo

Jakarta,SJ–Presiden Joko Widodo menyebut masih banyak isu negatif tentang dirinya yang tersebar di media sosial. Satu di antaranya adalah isu keluarga Jokowi sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Untuk kesekian kalinya Jokowi membantah isu itu.

“Isu PKI, bapak saya muslim, kakek saya muslim. Bisa dicek. Sekarang zaman keterbukaan. Padahal Bapak Ibu saya dari Boyolali, berpolitiklah dengan adab, adat dengan tata krama yang baik,” tegas Jokowi dalam acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Banten di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (4/11).

Baca Juga:  TPS Kampung Terpencil di Sinjai, Tanpa Listrik Hingga Petugas Kedinginan

Selain isu PKI, Jokowi mengaku kerap disudutkan dengan isu kriminalisasi terhadap ulama dan anti Islam. Namun, kali ini isu itu perlahan menghilang setelah Jokowi menggandeng Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sinjai Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di KPU

“Saya tiap hari keluar masuk pesantren, enggak tahu berapa ratus berapa ribu saya masuk. Kok dibalik-balik begitu. Sekarang cawapresnya sudah topnya ulama, profesor Ma’ruf Amin ketua MUI. Tapi sekarang sudah enggak ada yang berani bicara tadi, saya tanya yang dikriminalisasi yang mana?,” terang Jokowi.(Merdeka.com)