Mahasiswa Seni Rupa UNISMUH Makassar Gelar Pameran Karya Seni

Pameran Emergency

MAKASSAR, Suara Jelata— Mahasiswa Seni Rupa Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar menggelar Pameran karya seni.

Bertempat di Etika Studio Coffee, jl. Tamalate No.1 Mappala, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu, (11/11/2018).

Dengan mengusung tema “EMERGENCY”, pameran karya seni ini dibuka pada tanggal 9 dan akan berlangsung hingga 14 November 2018 mendatang.

Pameran kali ini dilaksanakan oleh 7 orang mahasiswa Program Studi Seni Rupa yang merupakan tugas akhir.

Dimana, setiap mahasiswa memamerkan beberapa karyanya seperti karya Seni Lukis, Grafis, dan Ilustrasi.

Mereka yang menjadi peserta dalam pameran ini adalah Suparmin Jefri, Jupri Gassing, Agus Surya Wijaya, Hasman, Hendrich wandy, Ridwan dan Wildam Caco.

Baca Juga:  GSM Nilai Pemda Sinjai Tidak Beri Ruang Pemuda di Pameran HJS

Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa mengucapkan selamat dan sukses atas terselanggaranya kegiatan Pameran Emergency.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselanggaranya kegiatan Pameran Emergency, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat,” Ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, untuk berkunjung di acara pameran emergency ini.

Terpisah, Suparmin Jefri, selaku peserta berharap agar kedepannya kualitas karya yang dihasilkan mahasiswa khususnya mahasiswa seni rupa UNISMUH Makassar lebih baik lagi.

Selama pameran berlangsung, pengunjung akan disuguhkan beberapa rangkaian acara seperti Live Painting, Live Sketch, dan Senin, (12/11) malam akan berlangsung acara Artis Talk, yang merupakan salah satu dari rangkaian acara special dalam pameran ini.

Baca Juga:  Hari Pertama Menjabat, Bupati Wajo Langsung Tinjau Pertanian Terpadu

Selain itu, pengunjung bisa melihat atau mengapresiasi karya yang ditampilkan masing-masing peserta pameran yang terpajang rapi di dinding ruangan pameran.

Hal senada juga disampaikan Cules, salah satu pengunjung yang berharap mudah-mudahan Pameran Emergency bisa menjadi sebuah inspirasi bagi teman-teman seni rupa di luar.

“Dan khusunya seni rupa yang ada didalam kampus atau akademisi yang menghadapi tuntutan kuliah bisa terus berkarya dan melakukan pameran lebih baik lagi daripada pameran yang sebelumnya dan pameran yang seperti ini bisa menjalin silaturrahim yang lebih baik lagi terhadap teman seni dan teman yang lainnya,” Kuncinya.

Wawan/Aisyah