Ketua DPRD dan Bupati Sinjai Ikuti Pembekalan BPSDM

Bupati Sinjai dan Ketua DPRD Sinjai

JAKARTA, Suara Jelata— Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Abd Haris Umar hadiri Pembukaan dan Pembekalan Kepemimpinan Kepala Daerah dan Ketua DPRD 2018.

Kegiatan bertempat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM) Kemendagri. Senin, (12/112018) kemarin.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Pembekalan Kita Wujudkan tata kelola Pemerintahan yang Bersih, Efektif, Demoraktis, dan Terpercaya” ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Dalam Negeri dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

Ketua DPRD, Abd Haris Umar mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan menteri dalam negeri diantaranya yaitu harus membangun intens komunikasi antara pemerintah daerah kabupaten/kota, Provinsi dengan pusat, percepatan pembangunan dan penyampaian pencegahan korupsi.

Terkhusus pencegahan korupsi ini ada beberapa hal yang terkait, yaitu dari perencanaan anggaran, bansos, penarikan pajak retribusi dan pengeluaran izin.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, apa yang disampaiakan bisa di implemintasikan ke daerah dan apa yang didapatkan semoga kedepannya bisa bermanfaat untuk daerah,” Harapnya.

Jumlah peserta Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dan Walikota ini, terdiri dari Bupati/Walikota dan para Ketua DPRD yaitu sebanyak 121 orang dan diselenggarakan dari tanggal 11 sampai 14 November 2018.

Selain Kepala Daerah dan Ketua DPRD, para istri dari kepala dan wakil kepala daerah serta Ketua DPRD juga akan mendapatkan pembekalan yang sama pada hari berikutnya, tanggal 13 sampai 14 November 2018).

Hadir menjadi narasumber dalam pembekalan Kepempinan ini dari Mendagri, Menkopolhukam, Menko PMK, Menpan RB, jajaran Esellon 1 Kemendagri, Dirjen Kemenkeu, BPK, KPK, Jamdiksus Kejasaan Agung, BNPT, BNN, dan Pakar Media Komunikasi.

Dalam kegiatan tersebut, Mendagri di daulat menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada Bupati Bantaeng, Walikota Palangkaraya, Wakil Bupati Aceh Selatan.

Dan Wakil Walikota Palembang dan DPRD Kota Batu yang selanjutnya dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendagri.

Redaksi