Simpelmi Dilaunching Andi Seto, Ini Kemudahannya

Bupati Sinjai saat melaunching Simpelmi

SINJAI, Suara Jelata— Launching Aplikasi Simplemi Perizinan Berbasis Web yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Sinjai berlangsung di Halaman Kantor PTSP, Jl. Persatuan Raya, Kabuoaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Jumat, (16/11/2018).

Dalam laporannya, A. Adeha Syamsuri menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Simpelmi Perizinan Online adalah memberikan pelayanan perizinan dengan akses yang lebih luas kepada masyarakat secara online dalam memperoleh pelayanan yang prima.

Serta meningkatkan kemudahan berusaha dan daya saing daerah, selain itu juga akan membantu pemerintah daerah khususnya Dinas Penanaman Modal dan PTSP dalam melakukan pencatatan, pemrosesan dan penanganan perizinan serta percetakan surat izin.

Baca Juga:  Andi Seto Asapa Sebut Piala Adipura Juga Kinerja Sabirin Yahya

Dalam sambutannya, Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan daerah oleh PTSP menggunakan pelayanan secara elektronik (PSE).

Yang bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan perizinan dan non perizinan yang lebih mudah, cepat, tepat, efisien, transparan dan akuntabel.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Sinjai Rapat Bersama DTPHP Bahas Pengadaan Pupuk

Selain itu, Andi Seto Ghadista Asapa juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten sinjai dapat lebih mengetahui informasi dan memahami mengenai sistem aplikasi simpelmi perizinan online yang ada pada pelayanan terpadu satu pintu.

Turut hadir, anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, ,Para Asisten, Para Staf Ahli, Sekertaris Daerah Sinjai, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Kepala Desa/Lurah, Pimpinan BUMN/BUMD, dan Direktur PT. Fortinusa.

Redaksi