Bentuk Perhatian Himaprodi PAI IAIM Pada Pendidikan di Pelosok Sinjai

Pembinaan dilakukan Himaprodi PAI pada siswa MI Al Irsyard Sinjai Barat

SINJAI, Suara Jelata– Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Himaprodi PAI) IAIM Sinjai menjadikan Madrasah Ibtidai’yah Al Irsyad Tangkalae, Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan sebagai sekolah binaannya. Jumat, (16/11/2018).

Himaprodi PAI yang bergerak di bidang pendidikan mengajak seluruh kalangan untuk lebih dekat dengan salah satu sekolah didaerah terpencil.

Hal itu dilakukan karena mereka menganggap bahwa perkembangan era teknologi saat ini tidak berkembang sejalan dengan pendidikan di tanah air.

Baca Juga:  Pemilih di TPS 3 Ujung Bulu Bulukumba Bingung di Bilik Suara

Tidak sedikit anak-anak dan sekolah yang saat ini justru membutuhkan uluran tangan untuk sekedar mendapatkan pendidikan yang bermutu.

Salah satu Guru MI Al Irsyad Tangkalae, Ansar, S.Pd sangat mengapresiasi para mahasiswa yang melakukan kegiatan seperti ini.

“Dengan kedatangan adek-adek mahasiswa disini, kami sangat terbantu. Banyak hal yang baru diberikan kepada peserta didik kami. Selama saya menjadi mahasiswa di IAIM, ini pertama kali saya melihat mahasiswa melakukan kegiatan seperti ini yang jelas arahnya.” katanya.

Baca Juga:  Lagi-lagi Karena Jalan Rusak, Kotak Suara Dipikul di Turungan Baji Sinjai Barat

Ia juga berharap kegiatan ini tentunya akan terus berkelanjutan dan menjadi titik fokus untuk membina.

“Saya melihat peserta didik, begitu antusias melihat kedatangan adik-adik mahasiswa, apatalagi semua sudah saling akrab satu sama lain harapan kami tentunya ini bisa berkelanjutan.” Ujar Ansar yang juga alumni IAIM ini.

Himaprodi PAI sebelumnya telah menggelar kegiatan serupa ditempat yang sama pada bulan Agustus lalu kemudian menyambangi kembali pada tanggal 15-16 November 2018.

Fatahillah/zhenal