150 Anggota Korem 141/Tp Bone Jalani Tes Urine

Anggota Korem 141/Tp Bone saat akan tes urine

BONE, Suara Jelata— Sebanyak 150 anggota Komando Resort Militer (Korem) 141 Toddopuli Bone lakukan tes urine di Aula Jend. Sudirman Makorem 141/Tp Watampone, Sulawesi Selatan. Senin, (19/11/2018).

Tes urine dilaksanakan disela-sela kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diingkup Korem 141/Tp Bone.

Dalam sambutan Danrem 141/Tp yang di bacakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf. Bobbie Triyanto mengatakan, Tes urine dilaksanakan untuk seluruh anggota satuan jajarannya.

Dan pengecekan terhadap lingkungan asrama/rumah dinas di wilayah masing-masing serta adakan patroli secara khusus di lingkungan asrama.

“Ini dilakukan, guna mencegah lingkungan asrama untuk dimanfaatkan oleh oknum/ kelompok tertentu sebagai tempat peredaran/ penyalahgunaan Narkoba serta kejahatan lainnya,” Kata Bobbie Triyanto saat membacakan sambutan Denrem 141/Tp Bone.

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka, baik sebagai pengguna atau pemakai, sebagai pengedar maupun sebagai agen yang memperjual belikan Narkoba.

“Terkait dengan masalah Narkoba ini, tentunya sangat penting untuk kita pahami bersama, mengingat pengedaran narkoba saat ini telah merambah kemana-mana dan telah sampai juga ke lingkungan prajurit,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, maksud dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp dan Balakrem ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dan PNS tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba bagi pemakai.

“Dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, diharapkan dapat mengeliminir, mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan bahaya Narkoba baik dikalangan TNI dan PNS beserta keluarganya,” Harap Denrem saat dibacakan oleh If. Bobbie Triyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka balak Rem 141/Tp, Asintel Kasdam XIV, Aster Kasdam XIV, Kapendam XIV, Kasrem 141, Para Kasirem 141, Para Kasi Korem 141/Tp dan 150 peserta yang terdiri dari prajurit TNI serta PNS Makorem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp.

Irfan/Aisyah