Joko Widodo Buka Muktamar IPM Ke-XXI di Sidoarjo

Pembukaan Muktamar IPM

SIDOARJO, Suara Jelata— Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) XXI resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Senin, (19/11/2018).

Muktamar IPM kali ini mengambil tema “Meneguhkan Karya Nyata, Mendorong Generasi Berkemajuan”.

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM se-Indonesia, Velandani prakoso menyebut ada 3000 lebih orang mengikuti Muktamar tahun ini.

”Sangat respect kepada seluruh kader IPM yang hadir pada Muktamar kali ini, yang jumlahnya lebih 3000 peserta, saya sangat berterima kasih kepada seluruh wilayah daerah sampai ke ranting telah hadir,” Katanya.

Sementara, Presiden Joko Widodo menyebut kader saat ini perlu ikut merawat ukhuwah dan kerukunan bangsa kita.

“Dengan begitu, banyak suku dari sabang sampai meroke, jangan karena pilpres dan pemilihan politik lainnya mempecah belah persaudaraan kita, karena aset kita adalah kerukunan, selamat menjalankan Muktamar dan semoga sukses,” Jelasnya.

Selanjutnya, pemukulan gong sebagai simbolis muktamar ke 21 telah resmi di buka.

Turut hadir, Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi, Kepala Staf Presiden, Teten Masduki, Mendikbud Mihadjir Effendy, Menteri Ristekdikti M. Nasir.

Juga Menteri pemuda dan olahraga, Iman Nahrawi, Utusan Khusus Presiden DAAP, Syafiq Mughni, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo serta jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Diketahui, Muktamar IPM akan berlangsung mulai tanggal 16-22 November 2018 di Sidoarjo, Jawa Timur

Mg Azis/Aisyah