Silaturahmi, PSNU Pagar Nusa Sinjai Latihan Gabungan

SINJAI, Suara Jelata—Puluhan warga dan pendekar Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Sinjai mengadakan latihan bersama yang ditempatkan di Pantai Malenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Selasa, (20/11/2018).

Ajang ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dalam mengembangkan PSNU Pagar nusa di Sinjai, dan juga memperingati hari Maulid nabi besar Muhammad Saw.

Pelatih PSNU Pagar Nusa Sinjai Muallim mengatakan jika latihan bersama ini jug digunakan untuk meneguhkan Pencat Silat sebagai warisan budaya nusantara demi memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

” Bentuk latihan bersama ini juga merupakan aplikasi dari setiap proses yang telah dijalani PSNU Sinjai yang sampai saat ini terus berkembang, apalagi disetiap kecamatan yang terus aktif melakukan pengembangan perguruan, “Katanya.

Sementara itu, Ketua PSNU Pagar Nusa Sinjai Andi Rahman berharap siapapun warga Pagar Nusa harus mempunyai mental yang kuat, dan menumbuhkan rasa kecintaan kepada NKRI dan ikut menjaga keutuhan bangsa, senantiasa bersifat tawaddu.

” Saya juga berharap kepada setiap warga pagar nusa untuk tidak terprovokasi ke hal yang ingin memecah belah NKRI, jangan menyebarkan hoax serta selalu untuk mengaplikasikan ajaran Ahlussunnah Waljama’ah di lingkungan kita. Inilah yang selalu ditekankan oleh pendiri Pagar Nusa di Sinjai Bapak Luky Eko Adrianto, “Bebernya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PSNU Cabang Sinjai Andi Rahman, Ketua Banser Sinjai Sulaeman, Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Tellulimpoe Muh. Afwan, dan Warga PSNU Sinjai.

D-ZHAR