Ketua Bawaslu Bone: Masyarakat Harus Cerdas Jangan Pragmatis

Rapat Koordinasi Panwascam Salomekko Bone

BONE, Suara Jelata– Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, Jumriah memprioritaskan masyarakat jadi pemilih cerdas dan tidak lagi menjadi pemilih pragmatis. Senin, (26/11/2018).

Hal ini disampaikan saat menghadiri sekaligus membuka rapat kordinasi Pengawasan Pemilu Parstisipasi yang digelar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Salomekko.

Ketua Bawaslu Bone, Jumriah dalam sambutaanya menayampaikan kedepan yang perlu diprioritaskan adalah bagiaman masyarakat cerdas memilih atau menjadi pemilih cerdas.

Baca Juga:  Pemda Apresiasi Seminar Nasional UMKM 4.0 EKOS IAIM Sinjai

“Bukan lagi memilih karena sesuatu, bukan lagi menjadi pemilih yang pragmatis,” Katanya.

Dia menjelaskan bahwa yang dimaksud pemilih pragmatis adalah mereka yang memilih ketika diberikan sesuatu seperti istilah anak-anak, ada barang ada suara.

Dia menambahkan bahwa ini yang perlu disampaika kepada masyarakat, karena ketika kita tidak menggunakan hak pilih dan salah pilih, maka yang rugi adalah masyarakat sendiri.

Baca Juga:  Gelar LKM, Anwar Jama: IPMAH Tonasa Bukan Organisasi Abal-abal

“Saatnya kita menjadikan masayarakat yang cerdas, menolak money politik, dan kita melihat orang-orang yang pro aktif terhadap pembangunan yang ada di kecamatan, khususnya di Salomekko,” Ucapnya.

Menurutnya momentum Pemilu 2019 ini, masayarakat berkesempatan untuk memilih siapa yang pantas mewakili mereka, temasuk dengan pemilihan persiden dengan memilih siapa yang akan memimpin kedepan.

Irfan/zhenal