Kadis Pol PP Sinjai: APK Kampanye Sitaan Bisa Diambil Kembali Pemiliknya

Penertiban APK di Bundaran Tugu Sinjai Bersatu

SINJAI, Suara Jelata— Terkait dengan Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah ditertibkan kemarin oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) atas usulan Bawaslu Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (27/11/2018).

Kepala Dinas Pol PP, Agung menyampaikan jika jumlah APK yang kurang lebih 100 lembar ini hasil penertiban dan pembersihan pihak Bawaslu Sinjai, saat ini sudah ada di Pos PRC Satuan Pamong Praja (Eks Kantor Bupati), dan telah di perbolehkan bagi Tim Kampanye untuk datang mengambilnya.

BACA JUGA:

https://suarajelata.com/2018/11/26/bawascam-sinjai-selatan-turunkan-baliho-yang-melanggar/

https://suarajelata.com/2018/11/26/keras-kepala-kesbangpol-sinjai-minta-penertiban-apk-jangan-arogan/

https://suarajelata.com/2018/11/26/bawaslu-sinjai-sisir-apk-yang-melanggar-zonasi/

“Jadi, alat peraga kampanye tersebut sudah kami rapikan dan susun dengan baik, dan apabila ada Tim Kampanye yang ingin menggunakan alat peraga kampanye tersebut, silahkan datang ke Pos PRC atau Kantor Bupati lama untuk mengambilnya,” Jelasnya.

Agung menambahkan, kalau mereka memang mau memasang lagi. tidak apa-apa yang penting disimpan di tempat yang sesuai ketentuan.

“Untuk penurunan reklame kemarin itu kan kordinasi dengan Pemerintah Daerah bahwa memang itu tidak boleh, dia tidak membayar pajak kepada Bapenda tapi ke rokok itu. Jadi semua APK diturunkan dan kami simpan baik-baik kemudian kita kembalikan,” Kuncinya.

AISYAH SJ