Hidup Santai Tapi Bernilai

Ulfahsari, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

RENUNGAN, Suara Jelata— Didalam hiidup banyak segi sisi, hidup adalah sebuah drama bagi kita untuk terus melangkah dan sebagai hal dalam kebahagiaan yang diimpikan ataupun yang sedang dijalani.

Ketika didup dibawa santai dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik ataupun tangguh dan tjdak gampang menyerah, maka semua khayalan Itu akan pasti terwujud dan akan menjadi milik kita.

Pasti segala sesuatu yang kita kerjakan membutuhkan perjuangan dan proses.

Hidup sejatinya mengajarkan manusia untuk menjalankan pribadi yang tangguh, karena jika dijalani dengan pribadi yang tangguh kita akan membuka kesempatan untuk dapat meraih apapun yang kita impikan dan bernilai.

Tidak ada yang gampang dalam hidup, segala yang kita inginkan pertama-tama kita harus berjuang, jika tidak berjuang kita tidak akan mendapat apapun.

Intinya kita jangan mudah menyerah, tetap semagat menjalani hidup, kalau kita jatuh yah kita bangun lagi

Jangan anggap kegagalanmu sebagai akhir dari semuanya, teruslah melangkah sampai Tuhan mengatakan waktunya pulang.

Sebagai manusia, kita tidak selalu bisa memiliki apa yang kita inginkan. Namun kalau kalau kita beruhasa kita pasti akan mendapatkannya.

Karena ada pepatah mengatakan, usaha tidak pernah menghianati hasil, teruslah berjuang pantang mundur sebelum berhasil, maka segala yang tidak pasti akan menjadi pasti karena semua timbul dari diri kita dan niat kita.

Penulis: Ulfahsari, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar