Tanamkan Kepedulian, KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar Baksos

Foto bersama KSR PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar bersama staf Camat Tombolopao

GOWA, Suara Jelata— Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit 107 UIN Alauddin Makassar adakan Bina dan Aksi Sosial (BAKSOS) yang bertempat di Dusun Balanguki’ Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Minggu,(02/12/2018).

Pada Baksos kali ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang terlaksana, seperti kelas inspirasi, kultum, penyuluhan perawatan keluarga, tes kesehatan, sosialisasi penanggulangan berbasis masyarakat dan kerja bakti.

“Jadi, tujuan dari Baksos ini untuk selalu menanamkan rasa kepedulian kita sebagai makhluk sosial yang menjunjung tinggi namanya tolong menolong, karena hidup terasa hambar ketika tak memiliki nilai kesosialan,” Ujar Lumen, selaku ketua panitia.

Baksos ini mulai dilaksanakan pada tanggal 30 November dan telah berlangsung selama tiga hari, dimana masyarakat juga ikut terlibat.

Sementara itu, Muh. Syahrir selaku staf Camat Tombolopao mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada adik-adik KSR-PMI UIN yang telah mengadakan kegiatan baksos dan bersedia menyalurkan ilmunya kepada masyarakat Dusun Balangbuki dan saya himbau kepada masyarakat untuk turut menyukseskan acara ini, karna ketika akan dibayar dengan uang tidak akan ternilai harganya,” Bebernya saat membuka acara.

Di hari kedua saat tes kesehatan, masyarakat sangat antusias mendatangi posyandu untuk memeriksakan kesehatannya.

Wawan/Aisyah