Begini Bentuk Kepedulian FH Kapar Terhadap Kondisi Lingkungan

Foto bersama FH. Kapar bersama anggota dari lembaga pemuda

GOWA, Suara Jelata— Forum Hijau Kelompok Pemuda Pencinta Alam Raya (FH KAPAR) dan beberapa lembaga kepemudaan lainnya, melakukan Reboisasi dan diskusi lingkungan di Hulu dan bantaran Sungai Pa’barung Kelurahan Tamaona, kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Minggu, (02/12/2018)

Dengan mengambil tema “Spatudhea Untuk Kehidupan”, Reboisasi kali ini berhasil menanam beberapa jenis pohon seperti, 300 pohon Spatudhea, 200 pohon kayu Bitti, 150 mahoni, dan 150 jabon.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam kegiatan tersebut, berhasil menanam ratusan pohon disekitaran hulu dan bantaran Sungai Pab’barung.

Reboisasi kali ini dilaksanakan di hulu sungai tersebut, karena melihat kondisi hulu sungai yang tidak ada pohon penghasil air yang banyak.

“Jadi, tujuan Reboisasi ini adalah salah satu bentuk aksi kepedulian terhadap kondisi lingkungan dan debit air sungai yang setiap tahunnya berkurang di Kecamatan Tombolopao,” Ungkap salah satu anggota FH. Kapar, Muh. Nur Ihsan.

Lanjutnya lagi, Iccak sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa diskusi lingkungan juga mereka adakan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda, khususnya di Kecamatan Tombolopao.

Turut hadir beberapa lembaga kepemudaan seperti FPLH Walker, Tapak Pemuda Gowa, Genthapala, Ipmah Kanreapia, Ipmah tonasa, Ipmah mamampang, dan beberala organisasi lainnya.

Wawan/Aisyah