Nelayan Sinjai Tewas Kena Bom, Ketua SEMMI: Ada Yang Aneh

Ilham HS, Ketu DPC SEMMI Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Diberitakan sebelumnya, jika salah satu nelayan, Gamal (53) warga asal Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dilaporkan menjadi korban bom ikan.

Polisi menjelaskan kronologi kejadian ini mengatakan bahwa Gamal berangkat melaut ke teluk Bone (pasi loang) sendirian.

Hal tersebut sontak membuat Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (DPC SEMMI) Sinjai, Ilham HS, merasa geram dengan apa yang disampaikan oleh polisi.

Yang mengatakan jika nelayan yang menjadi korban bom ikan hanya satu orang.

“Dan lucunya lagi karena meninggal di Puskesmas dan sempat pulang ke rumah dulu baru ditemani anaknya, dimana rilis yang di kirim Polisi ke beberapa media bahwa kronologis kejadiannya berawal saat pergi mengecek rumput lautnya sendirian dan melakukan pemboman ikan,” Jelasnya. Kamis, (06/12/2018).

Hal tersebut sontak membuat Ilham HS bingung, bagaimana cara Gamal bisa pulang sendiri kerumahnya, padahal perut dan anggota tubunya sudah hancur.

“Bagaimana bisa membawa perahunya sendiri?,” Ungkapnya.

Ilham HS menduga bahwa bukan cuma 1 orang saja pelaku pemboman ikan.

“Pasti ada beberapa orang ini, tidak mungkin hanya sendiri, harusnya ini, terbuka tidak usah ditutup-tutupilah,” Kuncinya.

Diketahui, kejadian yang mengenaskan itu diduga terjadi di Desa Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan kabupaten Sinjai pada Selasa 4 Desember 2018.

Aisyah SJ