Mewujudkan Kampung KB, Warga Larea-rea Manfaatkan Botol bekas

Warga Larea-rea saat mengecet

SINJAI, Suara Jelata— Kebersihan adalah salah satu hal terpenting untuk dijaga dalam kehidupan, seperti keunikan lingkungan Larea-rea, kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (8/12/2018).

Pemandangan Larea-rea yang terlihat kini pagar-pagar dihiasi dengan bunga yang terbuat dari botol plastik, ini juga menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan itu penting.

Warga Larea-rea memanfaatkan botol-botol plastik agar tidak menjadi sampah di jalan dan selokan.

Kreatifitas masyarakat menghiasi pagar agar kelihatan indah dilakukan atas dorongan pemerintah dan keinginan warga Larea-rea sendiri.

Selain itu, warga sekitaran Larea-rea kini selalu mengadakan kerja bakti pada hari Jumat dan Minggu.

Lingkungan Larea-rea juga dijadikan sebagai kampung KB. Menurut, Iskandar, sebagai penyuluh KB mengatakan semoga dengan adanya program ini bisa membawa perubahan lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, itu yang diharapkan bagi masyarakat Larea-rea dengan dijadikannya Larea-rea sebagai kampung KB yang pertama di Sinjai Utara akan membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, terutama di lingkungan Larea-rea,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya program kampung KB, warga bisa termotivasi untuk menjaga lingkungan, kebersihan dan keindahan.

Sementara, M. Arif, Kepala lingkungan Larea-rea berharap, semoga kedepan akan menjadi lingkungan yang nyaman indah bersih, bebas dari sampah sesuai harapan dari Kampung KB.

Arif juga selalu menghimbau warganya dan turun langsung dalam melakukan pembersihan dan pengecatan pagar.

“Saya sebagai kepala lingkungan terlebih dahulu memberi contoh kepada warga agar warga Larea-rea bersama-sama menjaga lingkungan,” Kuncinya.

Alam/Aisyah