Pelatihan Jurnalistik LPPI STISIPM Sinjai Diikuti 30 Peserta

Dr. Muhammad Yahya Mustafa saat membawakan materi

SINJAI, Suara Jelata— Sebanyak 30 orang mengikuti Pelatihan Jurnalistik Media Cetak dan Online yang diadakan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai. Sabtu, (08/12/2018).

Kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan Kampus STISIPM Sinjai, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pelatihan ini di buka secara langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Mochamat Nurdin.

Ketua LPPI, Dr. Hermansyah mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari LPPI yang bertujuan memberi pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa agar mampu menulis dan membuat berita.

Pelatihan ini menghadirkan 3 narasumber dari praktisi pada media cetak dan online.

Diantaranya, Dr. Muhammad Yahya Mustafa yang merupakan staf humas LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Redaktur Pelaksana Majalah Cerdas LLDikti IX, dengan materi Jurnalistik Online di Era Revolusi Industri 4.0.

Juga Dr. Hermansyah dengan materi Tehnik Penulisan Berita, Wawancara dan Manajemen Media dan Zaenal Abidin Ridwan selaku Pimpinan Redaksi Sinjai Info dengan materi, Pengelolaan dan Penulisan Berita Online.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), para staf dan Dosen yang ada di STISIPM Sinjai.

Aisyah