Seorang Wanita Cantik di Bone Dibekuk Polisi, Ini Penyebabnya

Tim unit Resmob Polres Bone dan pelaku

BONE, Suara Jelata— Tim unit Reses Mobile (Resmob) Polres Bone berhasil membekuk WU (19) yang diduga sebagai pelaku pencurian. Sabtu, (08/12/2018).

Penangkapan dipimpin oleh IPDA Acmad Alfian, yang berhasil mengamankan, WU (19) di Jalan Urip Sumihardjo, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Diketahui, WU (19) merupakan warga yang tinggal di Jalan Urip Sumihardjo, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun, diduga pelaku dalam melancarkan aksinya pada saat itu, korban sementara berada di dalam kamarnya.

Dan waktu itu, hanya orang tua korban yang menjaga toko dan sedang memarut kelapa.

Lantaran itu, WU langsung masuk dan mengambil uang yang tersimpan di laci kasir pemilik toko dan berhasil mengambil uang dan 2 bungkus rokok.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma P. Negara menjelaskan kronologis penangkapan.

Pengkapan berawal saat adanya laporan Ir. Dahri Bin H.Hamsah (korban) tentang terjadinya tindak pidana pencurian tersebut.

Hingga kami langsung mencari data awal dan kemudian berhasil menemukan identitas pelaku.

“Selanjutnya kami mendapat info bahwa pelaku sedang berada dirumahnya sehingga kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan,” Tuturnya.

Dari hasil introgasi, WU mengakui bahwa dirinya telah sering kali mengambil uang dan rokok di Toko milik korban.

Selain itu, pelaku juga mengakui bahwa telah melakukan pencurian di berbagai tempat.

“Diantaranya pernah mengambil 1 unit Hp Oppo A37 warna gold di depan SMP Negeri 1 Watampone sekira bulan September 2018, dan mengambil uang senilai Rp. 300.000, di salah satu Kios Jalan Abu Daeng Pasolong sekira bulan Mei 2018,” Kata Kasat Reskrim berdasarkan pengakuan korban.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan di Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut

Irfan/Aisyah