Begini Cara HIMARA STISIPM Sinjai Peringati Hari HAM

Ketua dan kader HIMARA saat diskusi tentang hari HAM

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMARA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai melaksakan diskusi untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh pada tanggal 10 Desember. Senin, (10/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Nasional (Lapnas) Jalan Persaruan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk menjelaskan dan memberikan pemahaman bagaimana Hak Asasi Manusia yang sering disalahgunakan oleh banyak kalangan, baik mahasiswa, rakyat dan aparatur negara.

Baca Juga:  DKR Sinjai Selatan Tak Mau Pramuka Ikut Berpolitik Praktis

Diskusi ini juga menjelaskan kasus pelanggaran HAM yang terjadi di masa lalu sampai sekarang.

“Diskusi ini untuk merefleksi kembali pelanggaran HAM dan pemahaman kita mengenai HAM itu sendiri,” Kata Ardhani Mahrik, Ketua Umum HIMARA.

Baca Juga:  Pesan Ketua KPU Gowa Saat Hadiri Rapat Koordinasi Pemilu 2019 di Polres

Lebih lanjut, output yang diharapkan dari diskusi ini, sebagai mahasiswa seharusnya mampu memberikan padangan baru untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM dengan melalukan konsolidasi atau mempertemukan seluruh korban dan pelaku.

“Dan pemerintah harus membuat aturan yang dapat memberikan efek jera supaya tidak lagi ada kasus prlanggaran HAM yang terjadi,” Kuncinya.

Aisyah