Nelayan Miskin di Pulau Sembilan Dibantu Polres Sinjai, Ini Program Home Care Home Visit

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Anggota Polsek Pulau Sembilan bersama pegawai Puskesmas Pulau Sembilan sambangi warga kurang mampu sebagai wujud kepedulian.

Baca Juga

Warga tersebut yakni Madung (50) yang berprofesi sebagai nelayan, warga Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca:https://suarajelata.com/2019/01/14/nelayan-miskin-pulau-sembilan-kabupaten-sinjai-hidup-memperihatinkan/

Mereka juga memberikan bantuan secara langsung berupa sembako dengan harapan sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya.

Kapolsek Pulau Sembilan, IPDA Sasmito mengungkapkan bahwa kepedulian terhadap warga kurang mampu merupakan program Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.

Dengan harapan, melalui kepedulian tersebut dapat terjalin hubungan yang harmonis antar Polri dengan masyarakat.

“Bantuan sembako yang diberikan kepada warga yang kurang mampu diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, dengan adanya program Home Care dan Home Visit dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan pendataan dan pemeriksaan minggu sebelumnya dan memberikan sedikit bantuan kepada Mindung.

Home care adalah pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan kompherensif yang diberikan kepada individu dan keluarga ditempat tinggal mereka.

Jika ada warga yang hanya sakit kepala atau sakit perut, tidak perlu lagi datang ke Puskesmas tetapi petugas kesehatan yang datang langsung kerumah warga untuk memeriksanya, dengan cara ini angka kunjungan pasien ke Puskesmas akan berkurang.

Sedangkan home visit adalah pelayanan kunjungan yang dilakukan oleh petugas kesehatan untuk melakukan pendataan dan mengetahui kondisi kesehatan warga.

Editor: Aisyah SJ

Advertisements
  • Whatsapp

Berita Lainnya