Aksi Sosial KSR-PMI Akbid Madani Sinjai Sasar Bonto Tengga

Foto saat baksos bersama mahasiswa KKNP IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Korps Suka Rela – Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 103 Akademi Kebidanan (Akbid) Madani Sinjai menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Bonto Tengga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu, (10/02/2019).

Baksos dipusatkan di sekitaran Taman Pattiro-tiroang, Dusun Balantieng, Desa Bonto Tengga, yang melibatkan masyarakat, kepala Dusun Balantieng, dan mahasiswa KKNP Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Berani Bersih, Berani Sehat menjadi tema yang diangkat pada kegiatan ini.

Baca Juga:  Pameran HJS, Andi Seto Asapa Tidak Mau Pedagang Tutupi Badan Jalan
KSR-PMI Unit 103 Akbid Madani Sinjai

Ketua KSR-PMI unit 103 Akbid Madani Sinjai, Isma Arianti mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bonto Tengga yang telah memberikan izin untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Isma juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang dirumuskan secara bersama-sama dengan semua pengurusnya beberapa bulan yang lalu dalam rapat kerja.

“Selain program kerja, ini juga sebagai bentuk pembelajaran untuk membangun jiwa sosialisme teman-teman kader, maupun pengurus KSR-PMI dengan berbaur bersama masyarakat,” Kata Isma.

Baca Juga:  Polres Sinjai Kembali Tangkap Penguna Narkoba, Ini Pelakunya

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menunjukkan bahwa mahasiswa Akbid Madani Sinjai bukan hanya bergelut di kampus dan praktek saja.

“Tapi kami juga terjun langsung ke masyarakat, karena hakikatnya kita kuliah untuk membantu masyarakat jadi mulai saat ini jiwa sosial itu kita tanamkan,” Kuncinya.

Aisyah