DPRD Sinjai Hadiri Pemantapan Pemilu Serentak 2019

Ketua DPRD Sinjai bersama Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai
  • Whatsapp
Ketua DPRD Sinjai bersama Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai dan Kepala Kesbangpol Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Abd Haris Umar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kegiatan berlangsung di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa, (12/02/2019).

Baca Juga

Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo sekaligus membuka Rakornas ini mengungkapkan bahwa, kegiatan ini sebagai kegiatan finelisasi dan melalui kegiatan ini Pemerintah memastikan kesiapan dari steckholder sebagai pemantau kepentingan yang terkait dengan pemilu serentak.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menyatukan masyarakat, menyamakan persepsi kemudian persepsinya akan ditampung serta akan di akumulasi di berbagai persoalan yang masih ada, terkhusus di penyelenggara bagi aparat keamanan, KPU dan Bawaslu termasuk peran Pemerintah Daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Juga agar adanya sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan segenap pemandu kepentingan pemilu dalam menjalankan tugasnya sehingga terjadi cipta kondisi dalam pelaksanaan demokrasi dan mencapai pemilu yang damai dan kondusif.

Sementara, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah pusat untuk menjaga situasi dan kondisi dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden khusus di bidang keamanan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini semoga Pemerintah Daerah bisa mengimplementasikan di daerah Kepemerintahan masing-masing,” Harapnya.

Ia juga mengatakan, jika ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Pilpres yang aman.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Sulawesi Selatan telah melakukan pilkada serentak tahun lalu dan sudah melihat banyak perkiraan-perkiraan yang awalnya menjadi zona merah.

Tapi berkat dari kerjasama antara TNI, Polri, KPU, Bawaslu serta seluruh Instansi terkait yang saling bersinergi sehingga zona merah itu menjadi zona hijau.

”Saya rasa di pemilihan Pilpres ini, jika kita semuanya bersinergi tidak akan mudah di otak-otakkan, in shaa Allah kedepannya akan jauh lebih baik untuk menciptakan kedewasaan dalam hal berpolitik,” Ungkapnya.

Turut hadir, Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Jefrianto Asapa serta tamu undangan lainnya.

Aisyah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya