12 Siswa Ikuti Debat HIMARA STISIPM Sinjai, Besok Pengumuman

Suasana debat HIMARA STISIPM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai, Jalan Teuku Umar, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan telah berlangsung hari terakhir kegiatan Debate Competition South Celebes 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMARA) yang diawali dengan Seminar Millenial pada tanggal 10 hingga 13 Februari dan untuk debatnya sejak tanggal 11-
12 Februari 2019, dan pada hari terakhir penutupan debat sekaligus pengumuman juara.

Kegiatan yang digelar tingkat SMA/SMK sederajat regional Sulawesi Selatan mengangkat tema “Aktualisasi Generasi Milenial Dalam Menghadapai Tantangan di Era Gelobalisasi”.

Diikuti oleh 12 orang siswa perwakilan yang terbagi 4 tim dari 3 sekolah, yakni SMA 08 Bulukumba dua tim, SMA 03 Sinjai dan SMA 10 Sinjai.

Baca Juga:  Harapan Sekjen Kemawa ke Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang Baru

Selain itu ada 3 orang juri dalam kegiatan tersebut, yaitu Sulkifli Arifin, S. Sos., M. Si, Mochamat Nurdin, S. Ip., MA., dan Baharuddin, S. Sos.,S.Pd.I.,M.Pd.

Ketua panitia, Aristiawan mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengasah daya jiwa-jiwa kritis pemuda sejak dini mulai dari tingkatan sekolah menengah atas.

“Memberikan kontribusi terhadap berkembangan negara di era moderen melalui pembentukan watak berpikir kaum muda,” Ungkapnya.

Aristiawan juga berharap semoga dengan adanya wadah ini bisa mendorong kreatifitas berpikir untuk menuju jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Baca Juga:  Pesan Ketua KPU Gowa Saat Hadiri Rapat Koordinasi Pemilu 2019 di Polres

“Harapannya khusus pada peserta adalah bagaimana para pemuda bisa lahir menjadi generasi yang mampu bersaing di dunia moderen dengan pola yang kritis dan maju untuk kedepannya bisa melibatkan diri dalam kepeloporan kerja-kerja sosial politik yang sehat,” Harapnya.

Sementara Ketua HIMARA, Ardhani Mahrik mengungkapkan bahwa dengan kegiatan tersebut mudah-mudahan mampu memberikan solusi dalam menghadapi tantangan era globalisasi.

“Dan semoga menjadi sarana mengasah kemampuan berfikir kritis dan menawarkan solusi terkait mosi perdebatan,” Kuncinya.

Ia menambahkan, untuk pengumuman juara debat akan diumumkan besok saat penutupan pada jam 8 malam.

Alam/Aisyah