IAIM Sinjai Siap Tampung 1.000 Mahasiswa Baru T.A 2019/2020

Dosen dan mahasiswa IAIM Sinjai saat sosialisasi di sekolah-sekolah

SINJAI, Suara Jelata— 11 Februari 2019, merupakan langkah awal bagi kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan gerakan sosialisasi kampus di sekolah-sekolah menengah atas.

Terhitung lebih dari 50 sekolah yang tersebar di 3 Kabupaten Sinjai, Bone dan Bulukumba menjadi target sasaran sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Dengan menggandeng mahasiswa yang berada di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himaprodi, panitia menargetkan menerima mahasiswa sebanyak 1.000 orang.

“In shaa Allah dengan usaha dan kerja keras teman panitia dan mahasiswa yang terlibat aktif dalam PMB target tersebut akan kita capai,” Demikian kata Rahmatullah, yang diberi amanat sebagai Ketua Panitia PMB tahun ini.

Baca Juga:  Kongres Ke-V IMAI Kendari Dirangkaikan Dengan Berbagi Kegiatan

Ia juga menambahkan bahwa, PMB kali ini agak berbeda dengan PMB sebelumnya.

“Kali ini, calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran online melalui website kampus yaitu www.siakad.iaims.ac.id. proses ini akan lebih memudahkan mahasiswa dan panitia dalam melakukan proses pendaftaran,” Jelas Rahmatullah.

Sedangkan Sekretaris Panitia Sudirman, menyampaikan bahwa pendaftaran akan dimulai pada tanggal 1 April – 31 Mei 2019 (Gelombang I) dan tanggal 10 Juni – 10 Agustus 2019 (Gelombang II).

Baca Juga:  Sah,  Amran Mahmud-Amran Resmi Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Adapun jurusan yang dibuka adalah Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Matematika (TM), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Ekonomi Syariah (Ekos), Perbankan Syariah (PS), Hukum Pidana Islam (HPI) serta Program Magister PAI.

Fatahillah/Aisyah