Swasembada Pangan, Babinsa di Pinrang Bantu Kelompok Tani Panen

Sertu Muh. Yunus saat membantu warga panen

PINRANG, Suara Jelata— Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Marawi, Sertu Muh. Yunus anggota Kelompok Tani Pacco, Markus yang sedang melakukan panen padi di Lahan seluas 2 hektar Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Selasa, (12/02/2019).

Pada panen tersebut, Sertu Muh. Yunus bersama para petani tampak semangat memasukkan gabah hasil panen ke dalam karung.

“Hasil panen kali ini meningkat dan hal tersebut membuat saya sebagai Babinsa bersemangat bersama-sama para petani memasukkan gabah hasil panen ke dalam karung, rasa lelah dan gatal tidak kami rasakan lagi,” Tutur Sertu Muh. Yunus.

Baca Juga:  Pesan Ketua KPU Gowa Saat Hadiri Rapat Koordinasi Pemilu 2019 di Polres

Secara terpisah, Komandan Koramil 1404/Watang Sawitto, Kapten Inf Syamsuddin mengatakan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, Danramil memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Agar padi para petani tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang memuaskan sehingga kesejahteraan para petani akan semakin meningkat,” Katanya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Pacco, Makmur menyampaikan bahwa dirinya dan anggota Kelompok Tani Pacco sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.

Baca Juga:  Terancam 20 Tahun Penjara, 3 Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Sinjai

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” Terang Makmur.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Irfan/Aisyah