Wabup Bone Hadiri Rakornis TMMD ke-104 di Jakarta

Wakil Bupati Bone bersama Komandan Kodim 1407/Bone saat menghadiri Rakornis TMMD 104 

BONE, Suara Jelata— Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle bersama Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf. Mustamin menghadiri Rakornis Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019, bertempat di Balai Sudriman, Jakarta Selatan. Selasa, (12/02/2019).

Turut mendampingi Wakil Bupati Bone yakni, Kadis PU, Kemenag Bone serta Bappeda bersama utusan dari seluruh Indonesia yang turut hadir dalam Rakornis TMMD.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat dan Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Acara Rakor TMMD 104 tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI, Bakti Agus Fadjari yang mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggung jawab operasional program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Baca Juga:  Sah,  Amran Mahmud-Amran Resmi Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Aster Kasad saat membacakan sambutan Kasad Mayjen TNI berharap dengan terlaksanananya TMMD ke 104 Ta. 2019 bisa mempercepat pembangunan desa.

“Saya berharap melalui sinergi yang terus terbina ini, kegiatan TMMD dapat membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah tersebut,” Katanya.

Ditambahkan juga bahwa dalam program tersebut, TNI AD juga bekerjasama dengan beberapa pihak lain yakni Kementerian Agama, Mahasiswa, Polri serta Pemda setempat.

Baca Juga:  Polisi Sita 50 Liter Tuak Pahit di Sinjai Tengah, Kades Akan Latih Warganya

“Selaku penanggung jawab operasional TMMD, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan TMMD ke-104 Tahun Anggaran 2019 khususnya kepada Menteri Agama dan seluruh jajaran Kementerian Agama dan Pemda yang terkait,” Ungkapnya.

Diketahui, kegiatan TMMD ini rencananya akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019 dengan menerjunkan Satgas gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, pemerintah Daerah dan TMMD ini tesebar di 50 Kabupaten Kota, 72 Kecamatan dan 77 Desa.

Irfan/Aisyah