Humas Pemkab Sinjai Gelar Kompetisi Untuk Wartawan di Sinjai

SINJAI, Suara Jelata– Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Humas Setdakab Sinjai menggelar lomba menulis berita kategori media dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai yang Ke-455 dan Hari Pers Nasional (HPN).

Tema yang diangkat pada lomba menulus berita ini Sinjai Unggul Berdaya Saing, dengan sub tema sebagai berikut :

  1. Rumah Singgah Pasien dan Keluarga Pasien, Pentingkah?

  2. Gerai Perizinan dan Ekseptasi Nelayan Sinjai.

  3. Membangun Pariwisata Untuk Daya Saing Daerah.

  4. Peternakan Unggul, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat.

Lomba menulis berita tersebut dikhususkan untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Sinjai, dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan.

Pendaftaran peserta akan di mulai pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019 s/d tanggal 15 Februari 2019, mulai pukul 09.00 Wita-16.00 Wita di kantor Bagian Humas Setdakab Sinjai.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Mencoblos di Kota, Wakilnya di Desa

Hadiah bagi juara 1 Mendapatkan Uang tunai sebesar Rp. 2.000.000, Juara 2 mendapatkan uang sebesar sebanyak Rp. 1.500.000, Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 serta masing-masing mendapatkan piagam dan bonus iklan.

Tulisan peserta lomba sudah harus dipublikasikan di media massa masing-masing baik cetak maupun online pada tanggal 21 Februari 2019.

Bagian Humas Setdakab Sinjai, Usman menyebut bahwa kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan program-program pemerintah daerah melalui media massa.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Mencoblos di Kota, Wakilnya di Desa

“Ini juga untuk merespon masukan dari teman-teman pers dalam membangun strategi pemberitaan dengan kemasan yang berbeda,” Katanya.

Selain itu kata Usman, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Sinjai yang ke-455 dan Hari Pers Nasional.

Serta merespon berbagai masukan khususnya dalam efektivitas penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

“Sehingga kegiatan ini dikemas dengan cara yang berbeda, jadi humas tidak hanya mengirim rilis berita kepada teman-teman media, atau lewat konfrensi pers, tapi menghadirkan wartawan untuk melakukan reportase mendalam terkait program pembangunan yang sudah berjalan,” Kuncinya.

zhenal