Irfandi, Mahasiswa Agroteknologi Untad Nahkodai HIPPMAS Palu

Penyerahan Berkas musywarah dan bendera dari Ketua Lama ke ketua Terpilih, Irfandi (Kanan)

PALU, Suara Jelata— Musyawarah Daerah (MUSDA) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai Kota Palu (HIPPMAS Palu) yang ke VII terlah selesai.

Mubes yang berlangsung selama lebih dari 1 bulan lamanya resmi menetapkan Irfa di sebagai Ketua Umum Baru Periode 2018/2019.

Kegiatan tersebut digelar mulai di Gedung Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) pada Sabtu, (15/1/2019) dan selesai di Sekretariat HIPPMAS Palu Rabu, (14/2/2019).

Dalam Mubes yang bertujuan memilih Ketua Umum HIPPMAS Palu pun itu, dipilih oleh peserta yang memiliki hak suara.

Baca Juga:  Polres Sinjai Perketat Pengamanan Suara di Kecamatan

Irfandi merupakan calon tunggal yang layak memenuhi kriteria dan dipilih secara aklamasi oleh peserta.

Berakhirnya pemilihan Ketua Umum secara aklamasi, Musda ditutup dengan penyerahan draft hasil musyawarah daerah oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh Sinta Dwi Putri yang turut disakasikan oleh panitia pelaksana, Dewan Pertimabngan Organisasi dan dewan Pengurus Demisioner.

“Saya berharap ketua terpilih mampu mengemban amanah dengan baik demi terwujudnya HIPPMAS Palu yang lebih baik,” Kata ketua Panitia, Kasemuddin.

Sementara, Ketua Umum Terpilih, Irfandi yang juga merupakan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Tadulako ini berharap dengan amanah yang diberikan mampu membawa roda organisasi sesuai harapan HIPPMAS Palu.

Baca Juga:  Kuliner Jalan Tondong Sinjai Ramai, Kendaraan Parkir di Tengah Jalan

“Saya harap peran serta seluruh Kader HIPPMAS Palu tanpa terkecuali. Mengingat Paguyuban ini merupakan wadah pemersatu mahasiswa Sinjai di Kota Palu, untuk itu persaudaraan dan kekeluargaan terus dikedepankan,” Jelasnya.

Sebagai langkah awal dalam menjalankan organisasi, Irfandi akan menyusun kepengurusan dan setelah itu melakukan konsolidasi bersama semua pihak yang terhimpun dalam HIPPMAS Palu maupun HIIPPMAS pusat itu sendiri.

Rival/Aisyah