Wakil Bupati Sinjai Tutup STQH Ke-IV Tingkat Kabupaten Sinjai

DAERAH | News | PEMDA SINJAI
Wakil Bupati Sinjai saat menyerahkan piala
Wakil Bupati Sinjai saat menyerahkan piala

SINJAI, Suara Jelata— Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadist (STQH) ke-IV tingkat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang dimulai sejak tanggal 15 Februari 2019 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong. Selasa, (19/02/2019) malam.

Kegiatan dengan tema “STQH mewujudkan generasi Qur’ani menuju Sinjai yang unggul dan religius” dilaksanakan di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kecamatan Sinjai Utara.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid menghimbau agar peserta tidak cepat berbangga diri terhadap prestasi dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam hidup, sehingga tidak ada ketersinggungan dalam masyarakat dan hidup pun akan menjadi berkah,” Ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengajak masyarakat untuk membangkitkan semangat dalam membaca, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan ini.

“Pelaksanaan STQH ini tidak semata-mata bertanding membaca Al-Qur’an saja tapi substansinya adalah bagaimana kita mencintai dan menjaga kesucian Al-Qur’an,” Kuncinya

Diketahui, juara umum pada seleksi STQH ke IV tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 ini adalah kecamatan Sinjai Selatan dengan nilai 36 dan akan mewakili Kabupaten Sinjai dalam lomba MTQ yang akan diselenggarakan di Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Aswar/Aisyah

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.