Musrenbang Sinjai Timur, Pembangunan Fisik Warnai Usulan Warga

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong menghadiri acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Timur pada hari Jum’at (8/3/2019) di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur.

SINJAI, Suara Jelata—Camat Sinjai Timur Tamzil Binawan menyampaikan bahwa beberapa program prioritas yang menjadi kebutuhan Masyarakat diusulkan melalui musrenbang ini.

Beberapa diantaranya yakni penanganan abrasi pantai di sepanjang tepi pantai Samataring hingga Takkalala, penanganan Sungai Baringeng yang menggenangi Pasar jika terjadi banjir dan usulan irigasi tambak diseputar pantai di Sinjai Timur.

Baca Juga:  FOTO: Antusias Penonton Saksikan BRI Red Gank Sinjai Cup 2019

Pembangunan talud dan Rehab Rumah di Kelurahan Samataring dan sejumlah infrastruktur jalan.

Sedangkan program non fisik seperti peniggkatan mutu Kepala Sekolah, peningkatan kapasitas kepemudaan dan wanita serta program lainnya.

Menanggapi daftar usulan yang didominasi oleh pembangunan fisik.

Wakil Bupati menekankan pentingnya pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia sebab hal ini memegang peranan penting dalam kemajuan dan peningkatan pembangunan, khususnya pada desa dan kelurahan.

Baca Juga:  Pejuang Sholat Subuh di Sinjai Siap Jemput Jamaah di Rumahnya

Hadir dalam Musrenbang ini Sekda Sinjai Drs. Akbar, Tim Musrenbang Kabupaten, unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur, lurah dan Kepala Desa serta masyarakat Sinjai Timur.

Editor: Dzhar