Dinas Kesehatan Sinjai Merekrut Tenaga Kontrak

Untuk menunjang dan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai telah melakukan seleksi untuk tenaga kontrak khusus non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

SINJAI, Suara Jelata—Tenaga kesehatan tersebut merupakan tenaga kontrak dengan perjanjian kerja yang dibutuhkan untuk promosi kesehatan, tenaga sanitarian, nutrisionis, epidemiologi dan pembantu pengelolaan keuangan yang akan ditempatkan di beberapa Puskesmas yang ada di Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengungkapkan, rekrutmen tenaga kesehatan ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk mengakselerasi segala program kesehatan, terutama program promosi kesehatan, program gizi, serta penatakelolaan keuangan di Puskesmas.

Baca Juga:  Hari ke-15 Ramadhan, 150 Motor Pembalap Liar di Bone Terjaring Razia

“Sehingga dengan adanya rekrutmen ini segala akselerasi target pencapaian program bidang kesehatan dapat lebih cepat tercapai, karena terbantu oleh tenaga-tenaga ahli yang kompeten di bidangnya,” jelasnya.

Saat ini  tahap seleksinya sudah dilaksanakan baik tes tertulis maupun wawancara dan saat ini pihak pantia masih merampungkan tahap penilaiannya.

“Seleksinya sudah kita laksanakan dan saat ini pihak panitia sementara melakukan perangkingan dan akan diumumkan dalam waktu dekat. Adapun jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan” katanya.

Baca Juga:  HIMARA STISIPM Sinjai Diskusi Publik Bahas Kekerasan Akademik

Andi Suryanto menambahkan bahwa tenaga kontrak ini akan ditempatkan di Puskesmas yang membhtuhkan dengan masa kontrak selama satu tahun.

“Kjta akan kontrak selama setahun, namun demikian setiap enam bulan kira akan evaluasi,  jika kinerjanya tidak maksimal dalam enam bulan teraebut maka kita akan putuskan kontraknya, ” jelasnya.

Editor: Dzhar